JAKARTA (Pos Kota) – Warga RW 07, Sunter Agung, Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara, bersyukur lahan kosong disulap menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Indah Lestari. Pasalnya, selama lahan yang menjadi hujan belantara ini juga dianggap sebagai sarang binatang buas. “Kami sangat bersyukur lahan tersebut dibangun sebagai RPTRA, selain bermanfaat untuk warga sekitar dengan adanya taman ini kita bisa gunakan untuk kumpul-kumpul bareng. Selama ini memang kami khawatir di lahan tersebut sebagai sarang binatang buas, “kata Ketua RW 07,Sunter Agung.

Badowi. Menuturkan, memang dulunya sebelum dibangun RPTRA tersebut kawasan ini adalah kawasan yang tak terawat banyak pohon dan rumpur liar. Saat ini, kawasan ini menjadi indah dan tertata rapih. Makanya warga sangat antusias dengan adanya RPTRA sebab bisa dimanfaatkan sebagai tempat berinteraksi dan ajang saling kenal serta terbagunnya kebersamaan. Selain itu dengan hadirnya RPTRA ini dirinya berharap dapat segera menciptakan kampung yang indah dan lestari di wilayahnya.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara, Husein Murad meminta kepada seluruh warga untuk dapat merawat dan menjaga RPTRA ini meski sudah ada pengelolanya. Selain itu dirinya juga minta kepada warga jangan hanya mengandalkan pengelola RPTRA semata, warga juga harus merawat dan merwat RPTRA yang sudah ada ini. “Jadikan RPTRA ini sebagai pusat pembinaan, edukasi, serta tempat berkumpul dan saling berinteraksi,” kata Husein. (wandi/sir)

sumber berita : https://poskota.id/2018/01/07/hutan-belantara-disulap-jadi-rptra/