Anggota Legeslatif DPR RI Komisi III, Ahmad Sahroni mengapresiasi kerja keras yang dilakukan seluruh elemen warga Kelurahan Sunter Agung. Elemen masyarakat yang tergabung dalam satu wadah Forum Aspirasi dan Partisipasi Masyarakat Sunter Agung itu berhasil menyelenggarakan berbagai kegiatan jenis lomba di wilayahnya.


Mereka menggelar Fastra Festival 2018 yang diikuti sebanyak 1.300 peserta lomba. Festival mulai tanggal 21 April hingga 6 Mei 2018 berlangsung sukses. Ribuan peserta mengikuti berbagai perlombaan yang diantaranya, lomba paduan suara, mewarnai gambar pahlawan oleh siswa siswi PAUD, hingga lomba karaoke dan Futsal.


Sahroni mengatakan, kegiatan tersebut merupakan event yang dapat diterapkan diseluruh wilayah DKI Jakarta, karena dalam festival itu melibatkan banyak pihak dari mulai tingkat bawah hingga atas.
“Aspirasi ini merupakan wadah dari berbagai elemen masyarakat diseluruh Kelurahan Sunter Agung untuk melakukan suatu kegiatan yang dapat menjalin silaturahmi antar warga,”terang Sahroni usai memberikan sambutan dalam Fastra Festival 2018 Lapangan Parkir Ruang Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Sunter Muara, Jakarta Utara, Minggu (6/5) malam.


Sahroni berharap, festival seperti itu dapat dilakukan diwilayah lainnya dengan harapan agar dapat menyatukan masyarakat dari tingkat bawah, menengah dan atas. “Jika semua bersama-sama saya yakin tidak akan ada lagi gesekan antar warga,”tuturnya.


Sementara, Hj. Suryani Ketua Umum Fastra Festival 2018 mengatakan, dengan mengusung tema “Merah Putih Jiwa Ragaku Pahlawanku Idolaku Indonesia Tumpah Darahku” Fastra Festival 2018 di harapkan dapat menjadi media pemersatu keberagaman antar masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Sunter Agung.


“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memajukan Kelurahan Sunter Agung dan untuk memeprsatukan warga dilingkup RW,”terangya kepada wartawan disela-sela penutupan kegiatan Fastra Festival 2018.
Dengan waktu yang singkat, Suryani tak menyangka festival tersebut dapat berlangsung sukses. “Berkat kerjasama teman-teman panitia dan seluruh elemen masyarakat serta dukungan dari ASC, kami bersyukur acara ini sukses dengan waktu persiapan yang kurang dari tiga bulan,”imbuhnya.


Senada diungkapkan, Lurah Sunter Agung, Andi Dirham. Ia mengatakan, kolaborasi masyarakat Sunter Agung melalui Fastra merupakan upaya mempersatukan warga melalui perlombaan-perlombaan. “Forum ini dibentuk supaya masyarakat dapat selalu menjalin silaturahmi sehinga dapat menciptakan wilayah Sunter Agung yang aman, nyaman dan damai,”pungkasnya. ITN

sumber berita : https://beritalima.com/fastra-festival-2018-dapat-apresiasi-anggota-legeslatif/